T2

Telekomunikasi dan transportasi. Alhamdulillah, Allah ngasih izin manusia buat bisa ngembangin dua hal itu. Coba kalo ngga? Gak ada telepon, sms, chatting, video call dll. Masih pake surat yang gak tau nyampenya kapan atau bahkan gak akan pernah nyampe. Gak ada juga sepeda, motor, mobil, kereta, pesawat terbang dll. Masih pake kuda atau unta yang jarak Jakarta-Bandung bisa berhari-hari baru nyampe.

Beneran gak kebayang kalo hidup tanpa perkembangan telekomunikasi dan transportasi. Udah segitu berkembangnya aja masih kerasa banget jauhnya, apalagi ngga? Udah ada mobil aja masih kerasa lama plus marah-marah kalo macet. Udah pake pesawat terbang aja masih juga ngerasa takut gak bisa tepat waktu kalo penerbangannya delay. Udah pake telepon aja masih ngerasa kurang gara-gara ga bisa liat mukanya. Bahkan udah ada video call yang bisa ngobrol plus liat mukanya aja, kerasanya masih belum puas juga. Gimana kalo gak ada itu semua???

Dua hal itu juga yang seharusnya bisa dimanfaatin negara ini sebagai dasar pembangunan. Kuasain teknologinya, kembangin, trus manfaatin buat kepentingan masyarakat banyak. Susah? Ngga juga kok. Selama ada niat, pasti ada jalan. Jadi, kalo ada yang baca tulisan ini dan cita-citanya jadi pejabat negara, peneliti atau pengusaha, ayo sama-sama kembangin dua hal itu. Bidang yang menjanjikan buat kesejahteraan hidup juga kok, sekalian juga bisa ngasih manfaat buat banyak orang. Dan saya yakin kalo telekomunikasi dan transportasi di Indonesia udah berkembang dan dikelola dengan baik, Indonesia bakal berkembang pesat dengan mudahnya. Gak percaya? Coba aja browsing, baca buku, ngobrol sama orang, trus pelajari karakter negara maju, pasti dua hal itu juga emang bener dikelola dengan baik. Secara logika juga jelas, dua hal itu mempermudah hubungan antar orang, ide, dan barang, yang diperlukan untuk ngembangin suatu negara. Masih gak percaya?? Coba aja sendiri deh.

About faris

just ordinary man View all posts by faris

3 responses to “T2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: